Monday 16 May 2016

04:15




Sepatu kulit pertama kali ditemukan pada sekitar 3000 tahun sebelum masehi tepatnya di daerah Mesopotamia kuno. Kebanyakan orang berfikir sepatu kulit ditemukan pada sekitar tahun 1800an, namun ternyata 3000 tahun sebelum masehi sudah mencipatakan sepatu berbahan kulit ini.

Awalnya masyarakat Mesopotamia menciptakan sepatu berbahan kulit dengan tujuan untuk melindungi kaki mereka dari medan dan tanah yang keras di tempat tinggal mereka. Sekaligus melindungi kaki dari musim dingin. Mereka membuat sepatu dengan kulit sapi dengan desain setinggi paha dan diisi jerami dengan tujuan untuk membuat kaki mereka hangat sekaligus menjadi bantalan empuk.

Zaman dahulu sepatu kulit diciptakan dengan tujuan melindungi kaki pada saat suhu udara yang ektrim, medan-medan yang keras, serta perlengkapan perang. Hingga akhirnya pada tahun 1600an atau sekitar abad 17, barulah sepatu kulit dirancang dengan tujuan fashion.

Negara-negara di Eropa seperti Inggris, Prancis, Italia, dan Amerika adalah Negara-negara yang pertama kali merintis sepatu kulit untuk dijadikan trend fashion. Mereka mendesain sepatu-sepatu berbahan kulit sedemikian rupa hingga saat ini banyak model yang dapat kita temui dari sepatu kulit akibat berkembangnya zaman.

0 comments:

Post a Comment