Sunday 20 November 2016

19:47

Pertalite vs Pertamax, Bagusan mana?
BlogOtive - Bingung pilih bahan bakar Pertalite atau Pertamax? simak sebagian pembicaraan siapa yang bagus dari Pertalite atau Pertamax yang dibahas BlogOtive di bawah ini.

Pertamina meluncurkan type Bahan Bakar baru yang di jual mulai Juli ini dengan promo awal di Jabodetabek, Bandung serta Surabaya dengan harga Rp 8400. BBM ini mempunyai posisi diatas Premium tetapi di bawah Pertamax. perlu anda ketahui bahwa mesin yang baik adalah mesin yang selalu dalam akslerasi stabil dan untuk itu di butuhkan bbm berkualitas, saran dari kami gunakan pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan untuk kendaraan anda tetap dalam kondisi baik


Pertalite ada untuk jadi alternatif bahan bakar terkecuali premium dengan kwalitas tambah baik diatasnya tetapi harga nya lebih murah dibanding Pertamax, bahan bakar type ini jadi penengah pada Premium serta Pertamax. sebagian kelebihan Pertalite yaitu ;
Lebih bersih serta ramah lingkungan, RON 90.
Tak ada kandungan timbal dan mempunyai kandungan sulfur optimal 0, 05 % m/m atau setara dengan 500 ppm
Warna lebih jernih
Harga lebih murah
Pertamax yaitu bahan bakar yang mempunyai kwalitas tengah di atas Premium serta di ciptakan untuk kompresi mesin di atas 10 : 1 sampai 10, 9 : 1. bahan bakar ini di bawah Pertamax Plus sebagai kwalitas unggulan. sebagian kelebihan Pertamax.
Oktan lebih tinggi, RON 92.
Tak ada kandungan timbal, tak ada kombinasi pewarna.
Telah memiliki kandungan Zat Aditif seperti Anti-karat, pembersih serta Zat penjaga kemurnian BBM dari air (Demulsifier) bbm berkualitas adalah bbm yang sudah memenuhi kebutuhan setiap kendaraan pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan membantu mesin anda dalam kondisi yang stabil.


Pertalite atau Pertamax
Pertalite atau Pertamax. (image source : cnnindonesia. com)
Pertalite vs Pertamax
Sebagai pembanding ke-2 bahan bakar ini, BlogOtive sudah mempersiapkan sebagian data mengenai ke-2 BBM dari Pertamina ini.

1. Nilai Oktan
Oktan bahan bakar Pertalite yaitu 90 yang posisinya di atas Premium (88) serta di bawah Pertamax (92), sebagai nilai Oktan 92 Pertamax mempunyai kekuatan yang tambah baik.

2. Warna
Beberapa jenis BBM mempunyai warna yang tidak sama, untuk Pertalite mempunyai warna Hijau jelas sesaat Pertamax mempunyai warna Biru Kehijauan.

3. Kecocokan
Biasanya Pertalite di ciptakan untuk kendaraan dengan perbandingan kompresi mesin pada 9, 0 : 1 sampai 10, 0 : 1 sesaat untuk Pertamax dengan perbandingan kompresi atara 10, 1 : 1 sampai 11, 0 : 1.

4. Harga
Harga Pertalite untuk promo yaitu Rp 8. 400 serta normal Rp 8. 700 (resmi) sesaat Pertamax di jual dengan harga Rp 9. 300 cuma berselisih rata-rata Rp 1. 000 per liternya.

Bagusan Mana?
Tersebut dia sebagian perbandingan pada Pertalite dengan Pertamax, serta sebagian poin yang paling penting dalam pilih ke-2 bahan bakar ini yaitu.

1. Penyesuaian keperluan serta Harga - Pertalite serta Pertamax dasarnya cuma di ciptakan untuk membedakan kwalitas serta memberi varian harga dari Pertamina, serta pemilihan-nya bergantung keperluan.

2. Penyesuaian Spesifikasi kendaraan - Ke-2 bahan bakar di ciptakan untuk kecocokan pada kompresi mesin kendaraan (poin 3). Seperti yang disibakkan peneliti Pertalite, Tri Yuswidjajanto.
" Memakai bahan bakar memanglah mesti sesuai dengan rasio kompresi. Sangat rendah spesifikasi bahan bakar bakal menyusut tenaganya, bila sangat tinggi juga tak optimal, " ungkap Tri.

0 comments:

Post a Comment